5 jenis pekerjaan online yang pantas ditekuni



Untuk sukses dibisnis internet memang membutuhkan waktu yang lama.
Pekerjaan online merupakan pekerjaan yang banyak disenangi oleh orang banyak sama seperti halnya saya.
Sekarang didunia internet sudah banyak para pebisnis internet yang sukses gara-gara pekerjaan online ini.
Pekerjaan online yang paling banyak ditekuni pebisnis internet adalah menjual informasi.Mengapa produk informasi? Kok bukan yang lain?
Karena menjual produk informasi lebih mudah ketimbang menjual produk real,karena produk informasi banyak peminatnya dan lebih mudah disimpan.

Contohnya Aset virtual dan Rahasiablogging yang saya ikuti disini jenis program affiliate.Bukan hanya bisa dipakai sendiri produk tersebut melainkan menjualnya kembali dan 100% menjadi keuntungan kita.
Ok,teman-teman sampai disini basa-basi saya,Kita lanjutkan kembali.

Inilah beberapa macam pekerjaan online yang pantas anda lirik dan tekuni.

1. Jasa membuat situs web atau blog.
Anda bisa tawarkan kemampuan anda dalam membuat blog atau situs web kepada perusahaan yang menjadi target anda.Anda bisa melihat disekeliling anda,apakah ada toko/perusahaan baru buka,anda segera tawarkan jasa membuat blog atau situs.Bisnis seperti ini juga menjanjikan.

2. Konsultan Blog
Tugas anda memberikan saran bagi klien yang sudah mempunyai blog ataupun belum.
Bagaimana start bloggingnya,bagaimana membangun suatu web yang mencirikan suatu perusahaan itu,konsep seperti apa yang cocok.Tapi jika anda ingin sukses,anda harus membangun reputasi anda dulu,agar client tidak ragu untuk meminta saran dari anda.Bagi yang ingin menekuni bisnis ini,Rahasiablogging patut dijadikan panduan.

3. Konsultan SEO
Saat internet makin banyak lalu lalang,persaingan antar suatu website menjadi panas,mereka berlomba-lomba menjadi urutan pertama disearch engine,dan Search Engine Optimization ( SEO ) menjadi penting.
Anda bisa tawarkan kemampuan anda dengan menjadi konsultan SEO.

4. Menjadi Web Designer
Biasanya pekerjaan mengdesain web sudah tercakup dalam pembuatan blog atau website,namun anda dapat menawarkan secara terpisah kemampuan dalam hal mendesign dan pembuatan.Yang mungkin akan anda persiapkan adalah portofolio web design buatan anda.

5. Web Developer dan Programmer
Sama halnya seperti web designer,anda bisa tawarkan kemampuan anda kepada perusahaan-perusahaan,kebanyakan perusahaan hotel,mall banyak yang membutuhkan web developer dan programmer.Anda bisa tawarkan secara online maupun offline.


Kelima pekerjaan online diatas hanyalah beberapa macam dari sekian banyak pekerjaan online.
Masih banyak potensi lainnya yang dapat anda gali dari pekerjaan online ini.
Mungkin anda bertanya-tanya darimana saya harus mulai? Dari 5 macam pekerjaan online diatas tidak ada satupun yang saya bisa.

Anda dapat membaca rencana dalam menyusun bisnis internet klik disini untuk baca artikel tersebut.

Dari kelima pekerjaan online diatas,adakah kemampuan yang anda kuasai?
Silahkan jawab sendiri y,,hehehe.