Mengapa pengunjung engan membeli produk anda?


Jika anda sudah mempunyai produk,berpromosi habis-habisan dan sudah menyebar produk gratisan anda.Tapi mengapa produk anda belum laku juga?

Banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhi pengunjung supaya tidak membeli produk anda, meski memang mereka membutuhkan produk kita, masih banyak yang tidak mau membeli.Apakah ada yang salah?
Tentunya salahnya ada pada diri kita,ingat seperti pepatah mengatakan pembeli itu raja, perlakukan lah mereka seperti raja,karena pembeli tak akan pernah salah.
Jadi,kira-kira apa ada yang salah dengan produk anda?


  1. Dianggap Tidak Aman.Anda membuat pengunjung merasa tidak aman.Penjualan melalui via internet masih dianggap tidak nyata bagi sebagian orang.Misalnya saja pengunjung membeli produk anda dan sudah mentransfer sejumlah uang kerekening anda,tetapi pengunjung tersebut tidak mendapatkan produk yang mereka beli.Nah,apakah mereka masih percaya kepada anda? jawabannya anda pasti sudah tahu.Cara mengatasinya adalah dengan mencantumkan identitas lengkap anda sehingga mereka tidak ragu,katakan kepada mereka bahwa informasi tentang mereka terjaga kerahasiaannya.
  2. Sasaran pengunjung tidak jelas.Anda harus mempunyai pengunjung yang tertarget.Anda dapat menemukannya dengan melakukan survey,survey ini dapat mengetahui apakah pengunjung anda menyukai produk anda atau tidak.Jika anda sudah tahu gambaran pelanggan anda,maka anda bisa merubah strategi marketing anda.
  3. Tidak terbuka.Anda tidak memberitahu kalau anda mempunyai bisnis yang baik.Padahal kita merasa lebih nyaman jika membeli sesuatu dari orang yang kita kenal.Seperti pepatah mengatakan Tak kenal maka tak sayang.Jika anda tidak memperkenalkan diri anda,jadi siapa yang mau membeli produk anda? Untuk mensiasatinya pasanglah bagian "tentang kami" ,nah dibagian ini anda menuliskan sejarah terbentuknya bisnis anda,ungkapkan diri anda,siapa anda, supaya mereka merasa lebih dekat terhadap anda. Setelah pengunjung kenal anda,barulah dalam tahap ini anda rayu mereka untuk membeli produk anda.
  4. Situs web asal-asalan.Anda tidak membuat situs web yang profesional.Bisa dilihat dari nama domain anda.Saya sarankan pilihlah nama domain yang berakhiran .com, jika ingin tampak blog anda itu profesional.Kalau anda menggunakan web gratisan,sudah bisa dipastikan anda tidak serius dengan bisnis anda.Bisnis anda akan dicap murahan,tidak bergengsi.Buatlah web yang  sederhana namun nyaman dimata.
  5. Anda tidak memberikan produk gratis.Tunjukkan bahwa anda mempunyai barang gratisan karena semua orang menyukai barang gratisan menurut logika y,dan jelaskan itu dibawah iklan anda.Karena produk gratisan merupakan suatu daya tarik.
  6. Anda tidak membuat iklan yang menarik.Iklan mempunyai daya tarik tersendiri,seperti daya magis yang kuat untuk menarik pengunjung.Usahakan membuat headline yang menarik minat pengunjung.Kalau perlu tambahkan testimoni dan garansi semua iklan yang dibuat agar pengunjung semakin yakin pada anda.
  7. Tidak ada permintaan untuk membeli.Anda tidak mendesak supaya membeli sekarang juga! Banyak pengunjung tertarik membeli sebuah produk tetapi mengurungkan niatnya,bisa karena lupa,belum butuh.Nah,anda harus yakinkan mereka contohnya seperti ini " jika anda beli sekarang,anda akan mendapatkan 10 ebook gratis + diskon 50 % ,produk istimewa ini berlaku hanya pada tanggal 11 februari-30 februari ( hanya contoh ), jadi jangan sampai ketinggalan ".


Nah,teman-teman faktor apa sajakah yang membuat pengunjung anda lari dari situs web anda? silahkan anda jawab sendiri y...