Tips agar artikel anda mudah diterima search engine


Bagi sebagian kalangan, menulis sebuah artikel asli memang bukan hal yang mudah, apa lagi mudah diterima oleh search engine.
Bagi saya sekalipun masih sulit membuat postingan asli karena saya pun masih dalam tahap belajar.
" MINDSET " yang perlu ditanamkan yaitu selalu belajar.


Apakah membuat artikel itu sulit?

Menurut saya gampang" susah karena ide artikelnya tidak gampang keluar.Tapi jika ada yang mengatakan sulit,anda harus giat berlatih, nantinya anda akan terbiasa sendiri sehingga tidak sulit lagi melakukannya.

Sedikit tips dari saya agar artikel anda mudah diterima search engine.

1. Dalam judul artikel tempatkan target keyword yang anda bidik.Usahakan berada diawal.
Contohnya saja anda ingin membidik keyword " bisnis internet ", buatlah judil misalnya seperti berikut : 
Bisnis internet : Bagaimana menghasilkan uang dari bisnis internet?

2. Buatlah judul yang menarik sehingga memancing pembaca untuk mengklik link artikel anda.

3. Isi artikel anda harus informatif dan bermanfaat bagi pembaca.Usahakan artikel anda sebagai tempat menambah ilmu atau informasi yang bermanfaat setelah pembaca membaca artikel anda.

4. Tempatkan kata kunci anda dalam anchor text serta variasikan untuk menghindari dugaan spam oleh search engine.

5. Panjang artikel juga dapat mempengaruhi, usahakan tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang.

6. Jangan lupa untuk mengecek kembali artikel anda.Salah huruf atau kata meski kelihatan sepeleh tapi punya pengaruh yang besar dalam kenyamanan membaca.
Jadi sebelum memposting artikel,telitilah terlebih dahulu tata kalimatnya,apakah salah kata atau kalimat yang janggal.


Apakah hanya itu saja?

Sebetulnya masih banyak teknik-teknik lainnya.
Namun bagi anda yang baru mulai belajar, saya kira ke enam tips yang saya berikan cukup memadai untuk membuat artikel yang lebih bersahabat dengan search engine.

Saya pun masih dalam tahap belajar, jika ada saran,kritik silahkan komentar dikotak komentar ya...