Internet marketing : Cara Paling Gampang Mendapatkan Uang dari Internet



Apakah anda adalah seorang pemula.Masih blank soal internet marketing? itu sudah pasti,semua orang yang baru memulai bisnis internet ini pasti akan merasakan kebimbangan,maka itu anda harus memilih guru yang tepat untuk mengajari anda.

Internet marketing bukan hal yang baru sebenarnya.Pada prinsipnya internet marketing juga usaha mencari pelanggan,menjual produk,menawarkan pesan marketing ke semua orang.
Langsung saja kita bahas komponen apa saja yang perlu anda ketahui di internet marketing.Ini menjadi bekal anda menjadi internet marketing yang profesional.

Pada dasarnya,hanya ada 3 pihak yang berperan dalam jalannya internet marketing.

  1. Seorang pelanggan yang membutuhkan produk
  2. Anda
  3. Pemilik produk yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan
Sebagai seorang internet marketer,kita harus jeli dalam memanfaatkan kesempatan.Tugas kita adalah menghubung kan pelanggan dengan produk,jadi kita sebagai jembatan penghubung keduanya.Sederhana kan?

Tapi anda terlebih dulu belajar beberapa teknik untuk menjalankan tugas ini.Meskipun pada tahap ini anda tidak perlu membuat produk,tetapai anda harus belajar cara menjual di internet.Jadi pada saat anda punya produk sendiri,anda akan menguasai pangsa pasar karena anda telah mengetahui cara menjual produk di internet.

Nah,jika anda bisa menguasainya maka tugas anda akan semakin mudah,karena anda sukses membawa pengunjung untuk membeli produk dari pemiliknya dan akan diberi komisi yang sesuai dengan persetujuan oleh kedua belah pihak.
Dengan menguasai strategi marketing yang benar,anda akan menemukan pelanggan dan yang mereka inginkan.

Untuk menemukan pelanggan,ada cara praktis yang bisa anda lakukan.Manfaatkan search engine atau mesin pencari.Misalnya google.Cari tahu apa yang biasa pengunjung cari di internet.Misalnya,situs apa saja yang mereka buka,anda bisa meminta bantuan search engine dan merujuk " keyword research ".
Cari tahu keyword apa saja yang digunakan oleh pengunjung.Dengan begitu anda akan tahu situs apa saja yang sering dikunjungi pengunjung,informasi apa yang dicarinya,barang apa saja yang menjasdi favoritnya.
Tahukah anda,mengetahui apa yang dibutuhkan pengunjung adalah suatu berkah bagi pebisnis internet?

Tak hanya sampai disitu,lakukanlah riset,cari tahu apa saja yang dibutuhkan pengunjung,produk apa saja yang dicari-cari,produk apa saja yang akan laris dimasa depan.
Coba anda kunjungi www.clickbank.com.Disini anda bisa mengetahui apa saja yang diincar oleh pengunjung.Anda bisa mencari celah ditengah pasar yang ramai.

Dalam memasaarkan produk,anda harus menggunakan beberapa metode.
Pengunjung tidak akan langsung membeli produk anda karena mereka mempunyai beberapa alasan,mungkin saja tidak percaya terhadap anda.Kepercayaan merupakan sesuatu hal yang fatal bagi pebisnis internet.
Berikan saja dulu produk gratisan,tapi sekarang sudah banyak menggunakan cara ini dan pengunjung pun merasa bosan,terkecuali produk anda memang bekualitas.

Maka hati-hati untuk mengoptimasi pemasaran anda.Anda harus mempunyai pengunjung yang tertarget.
Jika produk anda adalah tentang games,maka carilah gamers yagn cinta akan game,jangan mencari orang yang suka memancing,walaupun produk anda sangat berkualitas tapi pengunjung tidak tertarget maka hasilnya akan nihil.

Ok,sekarang anda sudah sedikit mengerti tentang internet marketing bukan?
Jangan terlalu terjebak dengan kata-kata internet yang identik dengan kemajuan teknologi atau kecanggihan teknologi informasi.
Semua tentang internet marketing tidak serumit yang anda pikirkan selama ini.
Asalkan anda bisa mengoperasikan komputer berarti anda sudah bisa menjalankan bisnis internet.
Kalaupun anda tidak mempunyai produk,anda bisa mengikuti program reseller dan bergabung dalam affiliate program.


nah,sedikit tips dari saya semoga bisa membantu anda yang membutuhkan informasi ini.
jadi selamat memulai internet marketing yang telah anda kuasai barusan.