Berapa banyak uang yang bisa anda hasilkan lewat blog?



Anda sudah menghasilkan uang dari blogging? Kalau iya syukur lah.
Tapi saya tanya kembali Berapa banyak uang yang bisa anda hasilkan lewat blog? Coba saya tebak lagi, mungkin anda masih menghasilkan puluhan ribu atau ratusan ribu perhari.
Tapi apakah anda puas dengan itu? jawaban saya Tidak!!.

Anda pastinya tidak puas dengan penghasilan dari blogging anda. Anda pasti akan meningkatkan penghasilan anda sampai kebebasan finansial.

Anda harus blogging setiap hari untuk meningkatkannya, tapi apa bila suatu saat blog anda mengalami penurunan, anda pasti akan kelabakan mencari sumber panghasilan yang baru.

Anggap saja penhasilan anda dari blogging sehari yaitu 30ribu, sebulan menjadi 900ribu, untuk anda yang belum berkeluarga mungkin mencukupi walaupun sangat meper, tapi bagi anda yang sudah berkeluarga pastinya penhasilan seperti itu sangat jauh dari cukup. Yang jelas dengan penghasilan seperti itu anda belum terbebas dari kebebasan finansial.

Saya yakin anda akan meningkatkan penghasilan finansial anda. Tapi pertanyaannya " Bagaimana caranya ". Apakah dengan usaha keras anda mampu melebihi penghasilan yang anda bayangkan?

Ya,pertanyaan seperti itu banyak yang menjadi ganjalan disetiap para blogger. Meskipun mereka sudah berusaha sekuat tenaga tetapi ternyata apa yang diharapkannya tidak terjadi, penghasilan mereka tidak berubah. Itu akan membuat mereka putus asa, dan akhirnya mereka akan berakhir.

Itu akan membuat anda berpikir, lebih baik membuat banyak blog yang dapat menjaring pengunjung, tetapi itu akan membuat anda harus meluangkan waktu lebih banyak daripada anda mengurus satu blog saja.
Tapi untuk menhasilkan uang dari blog tidak instan, pastinya akan membutuhkan waktu untuk membangunnya, membangun blog harus dari dasar, seperti rumah kita harus mendirikan pondasi yang kuat kemudian atapnya. Sama halnya dengan blog. Untuk memetik hasil dari blog minimal anda harus mengurusi blog kurang lebih satu bulan, adapun yang berbulan-bulan.

Selain cara seperti itu, banyak para blogger mengikuti paid review, menjadi affiliate marketing dan mencoba iklan yang lainnya.
Harapannya dengan membuka banyak sumber uang akan menhasilkan uang yang banyak pula.
Kadang justru sebaliknya, justru membuat dompet anda mampet.

Kok bisa?

Biasanya para blogger terlalu bernafsu untuk menhasilkan uang, sehingga memasang iklan banner dari header sampai paling bawah blog. Itu membuat blog anda sesak, pengunjung dengan cepat akan merasa risih dengan pengatnya iklan berjajar dimana-mana, sama halnya seperti pusat perbelanjaan.
Review yang ditampilkan melenceng dari topik judul, sehingga apa yang ingin dicari pengunjung tidak akan ditemukannya dan membuat pengunjung meninggalkan blog anda untuk selamanya.

Kebanyakan blogger memang ingin mendapatkan uang dari blog. Dan kaya berkat dari blogging. Namun banyak yang terjadi justru sebaliknya. Mereka hanya mampu menghasilkan recehan.
Dan artinya blog yang dimilikinya belum mampu membawanya menuju kebebasan finansial.