PPC penghasil uang ( Google Adsense, PPC lokal )


Tanyakan kepada blogger-blogger, kenalkah mereka dengan Google Adsense? saya yakin sebagian sudah mengenal Google Adsense.
Anda tak perlu berbuat banyak, karena Google yang akan memberikan anda iklan yang paling cocok dengan blog anda.

Google Adsense merupakan program periklanan milik Google. Jika anda sign up untuk menjadi member, Google akan memberikan beberapa kode yang akan diletakkan dalam blog atau website anda. Setelah itu, Google akan memasukkan iklan yang sesuai dengan blog atau website anda.


Hal yang perlu anda ketahui dari Google Adsense ini adalah :

  • Google Adsense memberikan iklan yang SESUAI dengan isi content blog anda. Jadi, anda tidak perlu khawatir blog anda akan diisi dengan iklan yang tidak jelas tujuannya, karena Google Adsense akan memilih iklan yang sesuai dengan blog atau website anda. Dari mana Google Adsense mengetahui isi content blog anda? ya, tentu saja dari kode dan keyword yang anda berikan kepada search engine itu. Google Adsense akan selalu memberikan iklan yang RELEVAN dengan content blog anda.
  • Google Adsense merupakan program PAY-PER-CLICK. Anda masih ingat metode yang digunakan PAY-PER-CLICK, metode PAY-PER-CLICK merupakan penghasil uang setiap pengunjung blog atau website mengklik iklan tersebut. Saat pengunjung blog anda mengklik iklan Google Adsense, maka Google Adsense akan memberikan bayaran pada anda sesuai dengan tarif yang ditentukan untuk masing-masing klik.


Saya yakin, anda sudah bisa merasakan betapa berbedanya bisnis online dengan bisnis konvensional. Anda tidak mungkin menemukan perusahaan suatu produk yang otomatis memberikan uang pada anda hanya karena banyak orang yang melihat iklan produk tersebut.

Perlu diingat, jika anda ingin mengikuti program Google Adsense saya sarankan menggunakan bahasa Inggris, karena Google Adsense sendiri belum membolehkan iklannya tampil dalam bahasa indonesia. Jika pun ada, itu seudah melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh Google Adsense.

Namun, jika anda berniat menggunakan bahasa Indonesia saya sarankan menggunakan PPC lokal. Saat ini sudah lebih dari 7 pelaku bisnis PPC lokal di Indonesia, antara lain :

  1. Kliksaya.com
  2. KumpulBlogger.com
  3. AdsenseCamp.com
  4. PPCindo.com
  5. IndoFad.com
  6. Adsentra.com
  7. AdSpeedy.com

Anda bisa menggunakan PPC lokal tersebut jika ingin menggunakan blog berbahasa Indonesia.