6 cara meningkatkan page view blog anda



Pageviews penting untuk blog anda. Karena itu menunjukkan berapa lama pengunjung betah dalam blog anda. Semakin banyak page view yang dihasilkan berarti pengunjung betah dengan blog anda.

Biasanya pengunjung hanya mencari artikel yang dicarinya, setelah mereka mendapatkannya, mereka pun akan pergi begitu saja dari blog anda.Itu merupakan hal yang wajar.

Berikut 6 cara meningkatkan page view blog anda.

1. Tampilkan postingan yang berhubungan. Ini adalah cara biasa yang dipakai oleh blogger untuk membuat betah pengunjungnya. Yaitu dengan menampilkan artikel lainya yang berhubungan dengan artikel yang sedang dibukanya, biasanya related post ini berada di akhir setiap postingan.

2. Membuat link dalam postingan. Dalam sebuah posting anda bisa memasukkan link-link menuju artiekel lain yang berhubungan dengan artikel yang sedang dibaca. Dibanding cara yang pertama, cara ini lebih efektif. Karena pengunjung sedang berkonsentrasi membaca postingan bisa langsung menelusuri artikel lain yang berhubungan.

3. Cantumkan kategori di sidebar. Cara ini juga efektif meningkatkan page view, karena pengujung bisa mengklik artikel yang terkategori, dan membaca semua artikel yang disukainya.

4. Cantumkan artikel paling populer. Ini cara yang cukup baik untuk meningkatkan page view, karena pengunjung yang datang keblog anda akan merasa penasaran dengan artikel dengan pembaca terbanyak, pengunjung pun akan mengklik artikel tersebut karena mereka ingin mengetahui isinya.

5. Menulis Bersambung. Dengan cara seperti ini pengunjung yang sebelumnya telah membaca artikel yang pertamanya, mereka akan senantiasa menunggu artikel selanjutnya, sama halnya dengan artikel saya yang berkelanjutan sampai part yang ke-32 Inilah orang yang berhasil didunia internet sebelum usia 25 PART II

6. Interaktif. Ini sebenarnya merupakan kunci untuk membuat pengunjung datang kembali ke blog anda. Anda mempunyai tanggung jawab sebagai pemilik blog tersebut, jika mereka bertanya, jawablah pertanyaan yang mereka ajukan, kunjungi kembali blog mereka dan tinggalkan komentar.Dengan begitu akan terjalin hubungan yang baik antar blog, seperti mempunyai ikatan batin.



Dengan melakukan dengan cara diatas saya jamin page view anda akan meningkat, tapi dengan syarat anda harus melakukannya dengan konsisten, jangan melakukannya hanya 1 bulan, pengunjung akan berpikir anda mudah putus asa.Dengan konsistennya itu akan membuat pengunjung terkesan dan akan kembali lagi ke blog anda.