5 cara menjaga traffic dan ranking anda



Anda sudah belajar banyak mengenai marketing dengan SEO dan link. Anda juga sudah tahu pentingnya keyword (kata kunci), melakukan permalink, dan cara lain untuk meningkatkan traffic dan ranking anda.

Kalau langkah tersebut dilakukan dengan baik dan konsisten, saya yakin blog anda akan berada diposisi yang terhormat disearch engine.
Jika blog anda sudah meraih kesuksesan itu, sekarang pertanyaannya adalah bagaimana menjaganya?

Anda harus konsisten melakukan semua itu. Biar lebih jelas yang harus anda lakukan, silahkan baca list dibawah ini.

  • SEO. SEO mengharuskan anda untuk mengisi page dan meta tags agar search engine bisa mengetahui isi yang terkandung dalam blog anda.
  • Link. Keberadaan anchor text dan link-link populer yang relevand dalam blog akan menjadi penentu sejauh mana ranking blog anda di search engine. Bahkan, dibutuhkan seribu backlink utama agar posisi blog anda tetap bisa bertahan. Anda harus memperbesar link yang masuk ke blog anda.
  • Website. Blog yang mempunyai hubungan dengan RSS direktori dan diupdate setiap hari juga mempengaruhinya di search engine. Jadi, anda perlu mengupdate konten yang baru agar posisi ranking anda tetap kokoh. Anda juga tahu search engine suka pada blog yang memiliki hubungan dengan website yang populer dan terkenal.
  • Pengunjung. Artinya, jika banyak pengunjung yang mengunjungi blog anda, kemungkinan search engine akan menaruhnya diposisi atas. Ya,semakin banyak pengunjung yang anda kumpul itu artinya semakin kokoh pula blog anda dalam hal ranking dan search engine.
  • Keyword. Sejauh mana artikel blog anda memiliki relevansi kuat dengan keyword. Maka sejauh itu juga search engine akan menaruhnya dalam daftar spider indexnya. Jadi,tidak ada alasan menulis artikel tanpa melandaskan pada keyword yang jelas. Jadi anda harus memiliki daftar keyword untuk blog anda, dan anda harus tetap memakainya.


Dengan melakukan cara diatas, saya yakin posisi disearch engine dan ranking blog anda akan naik, bila dilakukan secara konsisten.